Kamis, 18 Desember 2014

gejala kanker serviks dan cara mengatasinya

kanker serviks merupakan penyakit kanker yang sering ditemui di indonesia. kanker serviks banyak menyebabkan kematian karena terlambat ditemukan dan diobati. oleh karena itu KLINIK PROMEC menyediakan pemeriksaan papsmear dan vaksin cervical cancer murah.

PAPSMEAR..apa sih papsmear itu ?
papsmear adalah pemeriksaan untuk mendeteksi dini kanker leher rahim. papsmear berguna sebagai pemeriksaan penyaringan screening dan pelacak adanya perubahan sel ke arah keganasan dini sehingga kelainan pra kanker dapat terdeteksi serta pengobatannya menjadi lebih mudah dan murah.


KAPAN MELAKUKAN PEMERIKSAAN PAPSMEAR?
- kapan saja kecuali pada masa haid atau sesudah, sesuai petunjuk dokter
- bagi perempuan yang sudah menikah atau sudah melakukan hubungan seksual bisa melakukan papsmear setahun sekali.
- lakukan pemeriksaan papsmear sesegera mungkin dan jangan menunggu sampai timbul gejala.

BAGAIMANA PEMERIKSAAN PAPSMEAR DILAKUKAN ?
pemeriksaan papsmear dilakukan di atas kursi pemeriksaan kandungan oleh dokter atau bidan yang sudah dilatih dengan menggunakan alat untuk membantu membuka liang senggama. ujung leher diusap dengan spatula untuk mengambil cairan yang mengandung sel sel dinding leher rahim, usapan ini kemudian diperiksa jenis sel-selnya dibawah mikrosop.

apabila hasil ditemukan positif (terhadap sel-sel yang tidak normal), harus segera dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan pengobatan oleh dokter ahli kandungan.

VAKSIN CERVIKAL CENCER
kanker serviks adalah timbulnya sel-sel tidak normal pada serviks (dinding rahim) yang tumbuh didalam leher rahim (bagian terrendah pada rahim yang menempel pada puncak vagina )

APA PENYEBAB KANKER SERVIKS?
lebih dari 95% kanker serviks berkaitan erat dengan infeksi HPV (human papiloma virus) yang dapat ditularkan melalui aktifitas seksual.

GEJALA KANKER SERVIKS?
kanker serviks pada stadium dini sering  tidak menunjukan gejala atau tanda-tanda yang khas, bahkan gejala tidak ada sama sekali.

gejala yang sering timbul pada stadium lanjut, antara lain :
- pendarahan sesudah senggama
- keluar keputihan atau cairan encer dari vagina
- pendarahan sesudah mati haid (menopause)
- pada tahap lanjut dapat keluar cairan kekuning- kuningan, berbau atau bercampur darah, nyeri panggul atau tidak dapat buang air kecil.



ANDA DAPAT MELAKUKAN PAPSMEAR DAN VAKSIN CERVICAL CENCER MURAH DI :

KLINIK PROMEC
jl. pecenongan no 30 kel kebon kelapa kec gambir jakarta pusat
telp 021- 34833698
HP : 081318809572

Tidak ada komentar:

Posting Komentar